Israel Keluarkan Perintah Larangan Palestina Masuki Kebun Zaitun di Tepi Barat

456 views
Ilustrasi Petani Palestina

TEPI BARAT – Otoritas Israel mengeluarkan 20 perintah militer yang melarang warga Palestina memasuki kebun zaitun di Tepi Barat yang didudukinya.

Walid Assaf, kepala Komite Nasional Menentang Tembok dan Permukiman yang berafiliasi dengan Organisasi Pembebasan Palestina, mengatakan pada Senin, 12 Oktober 2020, bahwa otoritas Israel mengeluarkan keputusan yang mencegah warga Palestina memasuki tanah mereka sendiri “meski pemukim Yahudi menyerang tanah pertanian milik warga Palestina. ”

Dia menambahkan, sebagaimana dilansir Anadolu, keputusan tersebut sama saja dengan Israel ingin merebut ratusan hektar tanah milik warga Palestina.

Meski belum ada komentar dari otoritas Israel tentang klaim pejabat Palestina tersebut, mereka umumnya menjelaskan langkah-langkah tersebut dengan dalih “alasan keamanan”.

Sejak panen zaitun dimulai pada 7 Oktober, pemukim Yahudi menyerang lahan dan para petani di berbagai tempat di Tepi Barat.

TV7 Israel News, sebuah situs berita Israel, pada akhir September melaporkan bahwa Perdana menteri Israel Benjamin Netanyahu mengizinkan pembangunan 5.000 unit permukiman baru di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Netanyahu meminta Dewan Tertinggi Israel untuk Perencanaan dan Pembangunan dilakukan di Tepi Barat setelah berakhirnya liburan Yahudi pada awal Oktober.