Tingkat Sembuh Dari COVID-19 di Kabupaten Bekasi Capai 91 Persen

12 views
Lebai atau keliru jika menganggap kehadiran vaksin yang ditunggu-tunggu adalah solusi satu-satunya melawan pandemi Covid-19. Sekarang yang penting adalah mematuhi protokol kesehatan: pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

BEKASI – Tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencapai 91 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif corona.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi mencatat 81 pasien dinyatakan sembuh Selasa ini disertai penambahan 19 kasus positif baru.

“Alhamdulillah semakin terkendali dan persentase ini menjadi yang tertinggi selama pandemi namun kami tidak puas begitu saja dengan statistik ini,” kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah dilansir dari Antara, Selasa (13/10/2020).

Dari total 3.510 kasus positif selama pandemi, 3.155 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh sedangkan 50 orang meninggal dunia. Sementara 162 pasien COVID-19 kini tengah dirawat di rumah sakit dan 143 orang lainnya melakukan isolasi secara mandiri.

“Kalau dipersentasikan, angka kesembuhan 91 persen, meninggal satu persen, empat persen dirawat di rumah sakit, dan empat persen sisanya isolasi mandiri. Itu data hingga hari ini,” katanya.

Dia mengaku penanganan COVID-19 akan terus dioptimalkan melalui sejumlah upaya masif mulai dari mengintensifkan pelacakan, melakukan penelusuran, penapisan, hingga upaya kuratif tingkat awal untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Tes usap terus kita intensifkan untuk mendeteksi penyebaran virus jadi jangan kaget kalau statistik angka kesembuhan yang tinggi juga disertai penambahan kasus karena semua sektor kita jajaki mulai dari lingkungan permukiman, kawasan industri, perkantoran, hingga aktivitas sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.