Sejumlah Titik di Jakarta Tergenang Banjir akibat Hujan Jumat Sore

43 views
Ilustrasi banjir

JAKARTA – Hujan deras  mengguyur sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak sore tadi membuat sejumlah ruas jalan di Ibu Kota tergenang banjir.

Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Dudi Gardesi mengatakan salah satunya terjadi banjir di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading.

Dudi mengatakan bakal menyatakan akan memberikan data lengkap terkait lokasi banjir yang menerjang sejumlah titik di Jakarta.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengklaim tak terjadi banjir di wilayah Kelapa Gading. Sigit menyebut hanya terjadi pohon tumbang di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua.

“Sejauh ini tidak ada laporan banjir di wilayah Kelapa Gading. Ada pohon tumbang di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua,” ujarnya, dilansir CNNIndonesia.

Kapusdatin BPBD DKI M Insaf menyebut genangan air karena hujan deras terjadi di 2 RT, Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara dengan ketinggian 10 sampai 30 sentimeter.

Mengutip twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, genangan air setinggi 30 sentimeter sepanjang 200 meter muncul di depan Halte TransJakarta ITC Cempaka Mas, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Petugas dilaporkan sedang menangani genangan air tersebut.

Selain itu, genangan air juga sempat terjadi di depan Universitas Tarumanegara, tepatnya di sisi Jalan Layang Grogol, dengan ketinggian 20 sentimeter pada sore hari.

Sebelumnya dilaporkan, ruas Tol Cawang-Tomang-Cengkareng tergenang air dengan ketinggian lebih dari 10 sentimeter. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) merilis setidaknya ada tujuh RT yang tergenang air sejak pukul 17.00 WIB.
Lihat juga: Polri soal Jumhur Cs: Kalau Sudah Ditahan, Tak Ada Keraguan

Genangan air juga menerjang 2 RT di Jakarta Selatan yakni di Kelurahan Bangka dengan ketinggian 10 sampai dengan 70 sentimeter. Kemudian 5 RT di Kelurahan Srengseng, Sukabumi Utara, dan Kebonjeruk, Jakarta Barat.