Bisnis Indonesia Titipkan Zakat Karyawan pada Dompet Dhuafa

Bisnis Indonesia serahkan zakat karyawan pada Dompet Dhuafa/ Foto: Muthohar

JAKARTA – Perusahaan media, Bisnis Indonesia Group mempercayakan zakat wajib para karyawannya kepada Dompet Dhuafa yakni sebesar Rp 50 juta.

Zakat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan BP-ZIS Bisnis Indonesia, Yunan Hilmi, di Kantor Dompet Dhuafa, Gedung Philantrophy, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/10/2020).

“Kami menyalurkan zakat ini ke Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang sudah jelas penyalurannya. Jadi kami tidak ada menanggung beban lagi, kami sudah percaya ke lembaga seperti Dompet Dhuafa,” terangnya.

Kepada Direktur Mobilisasi Ziswaf Dompet Dhuafa, Dhoni Marlan, Yunan menyampaikan, harapannya dengan menyalurkan zakat kepada Dompet Dhuafa, pengelolaan dana ZIS yang terhimpun dari para karyawan Bisnis Indonesia, bisa lebih optimal. Sehingga penyaluran serta pemanfaatan zakat lebih meluas untuk para penerima manfaat.

Sementara Dhoni menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa  sangat bersyukur dan berterima kasih atas zakat serta kepercayaan yang diberikan oleh Bisnis Indonesia.

“Zakat dari karyawan BPZIS ini akan kami salurkan ke program yang sedang berjalan maupun yang dibutuhkan saat ini. Di samping itu, program charity untuk Covid-19 juga telah banyak kami gulirkan, seperti distribusi disinfection chember, APD untuk para tenaga medis, sembako untuk masyarakat terdampak, dan banyak lagi,” lanjutnya.

Dhoni juga berharap, BP-ZIS Bisnis Indonesia terus berkembang dalam mengelola zakat. Berbagai bentuk kerjasama dan sinergi program dengan Dompet Dhuafa, akan terbuka seluas-luasnya untuk BP-ZIS. Sehingga akan semakin mudah serta semakin nyata manfaat zakat untuk umat.

“Semoga BP-ZIS Bisnis Indonesia terus berkembang dalam mengelola zakat. Kami sangat terbuka untuk saling bersinergi dalam pengelolaan zakat maupun pendayagunaanya,” tutup Dhoni, dilaporkan Muthohar.