Ibu Waniati Bersyukur Punya Penghasilan Tambahan Setelah Ikut Program Kampuang Nila

Waniati, salah seorang penerima manfaat Kampuang nila/ Foto: DD Singgalang

PADANG – Salah seorang penerima manfaat program pemberdayaan Ekonomi ‘Kampuang Nila’ Dompet Dhuafa Cabang Singgalang, merasa senang kini memiliki pemasukan tambahan.

“Dua orang anak saya saat ini sedang menempuh pendidikan di salah satu MTsN dan sekolah dasar di Kota Padang, dia juga butuh ongkos dan jajan ke sekolah. Apalagi kondisi pandemi saat ini, anak-anak belajar via online, butuh uang membeli kuota juga,” ungkap Watniati, saat ditemui di kediamannya pasca panen ikan perdana pada Kamis (1/10/2020).

Bagi Watniati, bergabung dalam Kelompok Nila Jaya Berkah program budidaya Kampuang Nila sangat bermanfaat. Sembari mengisi aktivitas di rumah, ia bisa turut membantu suaminya mendapatkan penghasilan tambahan, seiring meningkatnya kebutuhan harian keluarganya.

“Alhamdulilah, dengan adanya program Kampuang Nila, bisa membantu perekonomian keluarga saya. Dua kolam di depan rumah saya ini biasanya tidak terisi ikan, sekarang sudah kembali terisi 10.000 bibit ikan nila,” ujar Watniati.

Watniati turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur Dompet Dhuafa atas amanah kebaikan dana zakat yang telah disalurkan melalui DD Singgalang. Dana zakat tersebut bisa dikembangkan untuk membantu tambahan penghasilan keluarganya.

“Mudah-mudahan program Kampuang Nila ini berkembang. Terima kasih saya ucapkan kepada para donatur. Semoga program ini berjalan lancar ke depannya,” tutur Watniati, dilansir dompetdhuafa.org.