Dompet Dhuafa Bantu Dara Bisa Belajar Jarak Jauh Lagi Setelah Handphone Hanyut oleh Banjir Bandang

Bantuan handphone untuk Dara/ Foto: DD Jabar

SUKABUMI – Handphone milik keluarga Nurhayati hanyut terbawa arus banjir bandang yang melanda Sukabumi beberapa waktu lalu, dan membuat anaknya,  Dara dan saudara-saudaranya harus ‘nebeng’ belajar ke rumah tetangga.

“Jadi, Dara harus ikut belajar sama temannya di rumah tetangga. Karena kan sudah tidak ada handphone, padahal cuma lewat situ belajarnya, gak enak juga jadinya sama tetangga,” tutur Nurhayati, ibunda Dara, dilansir dompetdhuafa.org.

Beruntung keinginan Dara untuk ingin kembali belajar daring bisa terwujud kembali setelah tim Dompet Dhuafa Jawa Barat bertandang ke rumah Nurhayati untuk menemui Dara.

Tim Dompet Dhuafa memberikan satu perangkat handphone baru dibelikan untuk membantu Dara dan saudaranya, Feral yang duduk di bangku SMP. Bantuan diberikan lengkap dengan kertus SIM dan kuota yang cukup untuk satu bulan ke depan. Tak lupa, seragam baru juga disertakan lengkap dengan peralatan tulis yang sudah hanyut sepekan lalu.

“Terimakasih pak, terimakasih, hatur nuhun,” begitu terus diulang oleh Nurhayati ketika mengetahui anaknya mendapat sebuah handphone baru. Air mata tak bisa dibendung olehnya, seperti bencana yang baru menimpanya, masih ada rejeki yang datang tiba-tiba tak kenal permisi.

Kini Dara bisa dengan fokus belajar dengan perangkat komunikasinya sendiri. Bersama kakaknya, Farel, ia mencoba handphone itu untuk pertama kalinya.

“Bagus banget kak, lebih bagus dari punya kita sebelumnya,” ucap polos Dara kepada tim Dompet Dhuafa Jawa Barat.