Darling Dompet Dhuafa Gelar Masak Bersama Santri

TANGERANG – Dompet Dhuafa melalui Dapur Keliling (Darling) mengadakan acara masak bareng santri di Pondok Pesantren Darus Sholah, Kampung Babat, Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ini diikuti oleh 185 Orang santri yang terdiri dari Santri Putra dan Putri asuhan Kiai Ombi dan Kiai Uci. Acara diawali dengan masak bersama, kemudian packing masakan, dan setelah itu dilanjut makan bersama.

Salah seorang santri bernama Misbahudin merasa sangat senang bisa masak dengan Dapur Keliling Dompet Dhuafa.

Tak hanya masak bersama, Dompet Dhuafa juga membagikan paket pendidikan (shcool kit) untuk 50 Santri Yatim yang belajar di Pondok Pesantren tersebut. Sang kiai juga merasa bersyukur bisa dibantu oleh Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah, puji syukur pada Allah. Semoga para donatur Dompet Dhuafa diberikan berkah oleh Allah dan disehatkan semuanya. Kami senang bisa kedatangan Tim Dompet Dhuafa di pondok kami. Insyaallah banyak manfaatnya,” ujar Ombi, saat ditemui pascamakan bersama.

Pondok Pesantren Darus Sholah menerima santri dari mana pun dan tidak dipungut biaya SPP. Setiap harinya, para santri masak bersama di dapur asrama menggunakan tungku batu dan kayu bakar.

Untuk itu, di akhir acara, Dompet Dhuafa memberikan tiga set alat dapur di antaranya ompor, selang gas, regulator, gas 3 kg, panci, dan wajan untuk digunakan di tiga asrama pesantren. (LPM DD)