Dievakuasi Segera oleh Tim Ambulans Dompet Dhuafa, Anak yang Jatuh dari Lantai Dua Bisa Ditangani dengan Tepat

Ambilans Dompet Dhuafa mengevakuasi anak yang jatuh dari lantai dua/ Foto: DD Jabar

BANDUNG – Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat membantu mengevakuasi seorang anak bernama Ajis (9) yang jatuh dari lantai dua  di kediamannya, Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

“Keluarga meminta bantuan ambulance, karena anak yang jatuh tidak sadarkan diri dan mengalami pendarahan dari telinga. Anaknya terjatuh bagian kepala terlebih dahulu ke keramik, kami lebih berhati-hati untuk mengevakuasi korban, khawatir terdapat patah tulang belakang. Kemudian kami membawa masuk streacher ambulance ke rumah korban, untuk mendapat pertolongan pertama,” terang Resda Jaya Pangestu, tim Respon Dompet Dhuafa Jawa Barat.

Setelah mendapat pertolongan pertama, Ajis langsung dievakuasi ke klinik terdekat, demi mendapat pertolongan lebih lanjut. Namun, ternyata klinik terdekat tidak memiliki alat untuk pasien dengan kasus seperti Ajis. Tim langsung cepat membawa Ajis ke rumah sakit Imanuel, Bandung. Didampingi ibunya, Ajis masih meringis kesakitan menahan luka di kepalanya.

Sampai tiba di rumah sakit, Ajis langsung diberikan pertolongan segera. Rupanya, jatuhnya Ajis dari lantai dua mengakibatkan kepalanya mengalami cedera cukup parah. Ada retak di bagian tulang leher dan tulang kepala Ajis, dan segera dilakukan tindakan operasi.

Tim ambulans Dompet Dhuafa kembali melakukan aksi heroik, ketika membawa korban tepat waktu karena luka yang dialami Ajis bisa berakibat lebih fatal bila tidak segera dilarikan ke rumah sakit.

Progam ambulans gratis dari Dompet Dhuafa bisa diakses siapapun di Jawa Barat. Dengan hanya menghubungi nomer kantor Dompet Dhuafa Jawa Barat, tim akan segera menjemput panggilan. Tidak ada pungutan biaya bagi pengguna fasilitas tersebut.