Edukasi Cuci Tangan yang Baik Bagi Anak-anak di Jayapura

LKC Papua gelar eddukasi cuci tangan pada anak-anak di Jayapura/ Foto: LKC Papua

PAPUA – Tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Cabang Papua menggelar edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) selama dua hari, Sabtu dan Minggu (17-18/10/2020) pada anak-anak di Jayapura.

Kegiatan tersebut juga digelar untuk memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober. Selain menangkal penyebaran virus Corona, rajin mencuci tangan pakai sabun juga akan menghindarkan diri dari penyakit bakteri, kuman, dan virus-virus lainnya, terutama menerapkan budaya bersih pada setiap diri.

Sinta, selaku Penanggung Jawab kegiatan menyebutkan, edukasi CTPS untuk anak-anak ini berlangsung di dua titik berbeda, pertama di Kelurahan Awiyo dan Kedua di Kelurahan Abepantai. Meski begitu, tim LKC Dompet Dhuafa Papua tak membatasi jika ada anak-anak di luar dua kelurahan ini ingin ikut serta, namun tetap secara terbatas.

“Kita laksanakan di dua titik berbeda, ya, di Wilayah Awiyo dan Abepantai. Di Awiyo, peserta yang terlibat ada 21 orang anak laki-laki dan 33 anak perempuan. Kemudian, untuk di Abepantai sebanyak 31 anak laki-laki dan 39 anak perempuan,” sebutnya, dilansir dompetdhuafa.org.

Usai acara, LKC Dompet Dhuafa Papua kemudian membagikan botol tumblr kepada masing-masing anak. Tujuannya, secara higienis mereka memiliki botol minumnya sendiri, tidak bergantian dengan teman-temannya.