Jokowi Sampaikan Indonesia Kecam Pernyataan Presiden Prancis

17 views
Ilustrasi Presiden Joko Widodo hadiri KTT perubahan Iklim Paris Foto: rappler

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia mengecam pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yag dinilai dapat memecah belah persatuan antar umat beragama di seluruh dunia.

Presiden Joko Widodo beserta jajaran kementerian dan lembaga mengadakan pertemuan dengan para pemuka agama seperti MUI, NU, Muhammadiyah, PGI, KWI, PHDI, Permabudi dan Matakin untuk membahas isu terkini yang terjadi di dunia, khususnya tentang persaudaraan antar umat beragama.

“Kebebasan berekespresi yang menciderai kehormatan, kesucian serta kesakralan nilai-nilai dan simbol agama sama sekali tidak bisa dibenarkan dan harus dihentikan. Mengaitkan agama dengan tindakan terorisme adalah sebuah kesalahan besar. terorisme adalah terorisme. teroris adalah teroris. Terorisme tidak ada hubungannya dengan agama apapun,” ujar Jokowi, dalam telekonferensi pers yang disiarkan langsung dari Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (31/10/2020).

Presiden mengajak dunia untuk selalu mengedepankan persatuan dan toleransi beragama untuk bisa membangun dunia yang lebih baik.