Dompet Dhuafa Gulirkan Bantuan untuk Pengadaan Sumur Air Bersih di Inhil

Penyerahan bantuan pengadaan air bersih/ Foto: DD Riau

RIAU – Dompet Dhuafa Cabang Riau memberikan bantuan untuk pengadaan Sumur Air Bersih di Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Pengadaan Sumber Air Bersih tersebut dilengkapi dengan menara penampung air dengan total anggaran sebesar Rp 76.996.400, agar masyarakat tidak sulit lagi mendapatkan air bersih kala musim kemarau atau saat musim banjir.

“Sumur bor ini dengan kedalaman 200 meter agar airnya bagus dan layak dikonsumsi oleh masyarakat. Dalam pelaksanaannya kita menunjuk pekerja yang profesional. Karena ini untuk kebermanfaatan jangka panjang agar dampak baik zakat dirasakan oleh saudara-saudara kita di Kelurahan Sungai Beringin,” ujar Ali Bastoni selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau.

Dr. H. Mahyudin, MA. selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Riau mengatakan, ”Ini adalah (Proper) Program Percontohan Ditjen Bimas Islam di tahun kedua dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Lembaga Zakat yang terlibat terkhususnya Dompet Dhuafa yang telah memberi bantuan sumur air bersih. Dan besar harapan program ini bisa berjalan dengan lancar serta baik ke depannya,”ujarnya,dilansir dompetdhuafa.org.