Hamas Kecam Keputusan Pemerintah Palestina Lanjutkan Hubungan dengan Israel

Ilustrasi Pasukan Israel. di Perbatasan Gaza Foto :Reuters

GAZA – Faksi-faksi Palestina mengecam pengumuman Pemerintah Palestina yang akan melanjutkan koordinasi keamanan dan hubungan diplomatik lainnya dengan Israel.

Hamas mengatakan bahwa keputusan ini memberi negara-negara yang telah menormalisasi hubungan dengan Israel pembenaran yang sebelumnya telah ditolak.

“Keputusan ini merupakan tantangan bagi upaya nasional untuk membangun kemitraan nasional, strategi perjuangan melawan penjajahan, aneksasi, normalisasi dan Kesepakatan Abad Ini dan datang bersamaan dengan pengumuman ribuan unit permukiman di Kota Yerusalem yang diduduki,” kata kelompok perlawanan Palestina itu, dikutip Anadolu.

Hamas menambahkan bahwa Otoritas Palestina harus segera mundur dari keputusannya dan tidak bertaruh pada Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden atau pemimpin lain untuk membebaskan tanah itu, menegaskan bahwa satu-satunya cara untuk kebebasan adalah persatuan nasional.

Otoritas Palestina memutus hubungan dengan Israel pada Mei sebagai protes terhadap rencana aneksasi Tel Aviv untuk bagian Tepi Barat yang diduduki di bawah kebijakan “Kesepakatan Abad Ini” yang diusulkan oleh Presiden AS Donald Trump.