MUI Launching Buku Prinsip dan Panduan Umum Seni Islam

8 views

JAKARTA – Komisi Pembinaan Seni dan Budaya Islam Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar grand launching buku prinsip dan panduan umum seni Islam secara offline dan online, Jumat (20/11/2020).

Ketua panitia ustadz Zul Andhia menjelaskan buku ini berproses sekitar hampir 2 tahun lamanya dan ini menjawab dari para pekerja seni untuk bisa menghasilkan karya yang berkah bagi si pembuat maupun pembacanya.

“Buku prinsip dan panduan seni islami ini dan dibarengi oenandatanganan mou antara MUI dan penerbit Republika, insya allah buku ini sah akan diterbitkan,” ucapnya di hotel Santika, Slipi, Jakarta.

Ketua MUI yang membawahi bidang seni budaya, KH Shodiqun meresmikan buku setebal 114 halaman dan 105 literatur seni Islami.

“Dengan mengucap Bismilallahirohmanirrohim kami launching buku prinsip umum dan seni islami, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan dalam buku ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, buku panduan ini merupakan impian panjang dari umat, kata KH Shodiqun, saya mendapatkan amanah dan mendapat respon dari komisi seni budaya islam MUI yang telah merampungkan sebuah buku yang memuat prinsip dasar karena nilainya universal.

“Dengan dilaunchingnya buku ini dalam kondisi kepastian dan keselamatan ini akan memberikan arahan kepada anak bangsa dan menjadi nilai-nilai yang sangat fundamental dan sifatnya menjadi mencapai kedudukan mulia,” sambung KH Shodiqun.