Pelatihan Ngajar Asyik dan Menyenangkan di Zona Madina

Pelatihan Mengajar Asyik di Zona Madina, Foto: DD

BOGOR – Menyelenggarakan proses pembelajaran di tengah Pandemi COVID-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para guru agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan maksimal.

Untuk itu belajar haruslah asyik dan mengasyikkan, agar murid dan guru tidak bosan.

Guna membantu para guru menghadirkan proses pembelajaran maksimal, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kampus Budi Bakti School of Management berkolaborasi dengan Zona Madina dan Gerakan Sekolah Menyenangkan Chapter Tanggerang Selatan, melaksanakan pelatihan guru dengan tema “Ngajar Asyik bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan.”

Acara berlangsung selama dua hari (26-27/11/2020) bertempat di Aula Zona Madina, Kemang Bogor. .

Hadir dalam pelatihan tersebut Direktur Zona Madina, Yuli Pujihardi, Ahmad Ikbal, kadiv Penghimpunan dan Publikasi YBM PLN serta Aza El Munadiyan mewakili kampus Budi Bakti.

Aza selaku Direktur Lembaga Pendidikan dan Pengabdian masyarakat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan pelatihan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada YBM PLN, Zona Madina serta Gerakan Sekolah Menyenangkan dan tentunya panitia kegiatan sehingga pelatihan ini bisa terselenggara.”

Aza menyampaikan antusiasme calon peserta luar biasa.

”Lebih dari 162 peserta mendaftar namun terkait keterbatasan tempat menyesuaikan protokol kesehatan dan ketersediaan kuota hanya 49 guru Madrasah Ibtidaiyah se- kecamatan Kemang dan Parung Bogor yang diterima,” jelasnya.

Ia berharap, kelak sekolah sekolah yang ikut serta dalam pelatihan gerakan sekolah menyenangkan bisa membuat sekolah sekolah tersebut menjadi lebih baik dalam pembelajaran dan pendidikan di sekolah masing masing.

Sementara itu, Ahmad dalam sambutanya mewakili YBM PLN mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya YBM PLN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“YBM PLN merupakan lembaga amil zakat yang mengelola dana ziswaf dari karyawan PLN seluruh Indonesia memiliki perhatian khusus dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Selain memberikan pelatihan-pelatihan seperti ini, YBM PLN juga memberikan beasiswa kepada anak-anak Indonesia. Harapannya anak-anak Indonesia yang kurang beruntung secara ekonomi bisa mendaptkan pendidikan terbaik.”