Walkot Bogor Tak Sengaja Bertemu Tim DD Saat Bagi-bagi Sembako di Babakan Pasar

BOGOR – Perusahaan Trading, XM, dan Dompet Dhuafa melakukan sinergi aksi kebaikan berbagi paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kampung Kebon Jukut, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Minggu (29/11/2020) siang.

“Kami sangat berterima kasih pada para donatur dari XM, dan tim Dompet Dhuafa atas bantuannya pada warga Babakan Pasar khususnya RW 04, 09, dan 10. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga dan bisa berkelanjutan ke depannya”, ujar Citra Widya Lestari selaku Lurah Babakan Pasar.

Saat penyaluran bantuan, secara tidak sengaja, Dedie Abdu Rachim, Wakil Walikota Bogor, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di wilayah Babakan Pasar dan akhirnya bertemu dengan tim Dompet Dhuafa.

Dedie pun ikut serta dalam kegiatan penyaluran bantuan dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih para donatur Dompet Dhuafa yang telah menyalurkan bantuan sembako di wilayah kami. Semoga program ini dapat berlanjut dan membantu warga yang membutuhkan”, ujar Dedie saat bertemu tim di tengah Kampung Labirin, dilansir dompetdhuafa.org.

Kampung Kebon Jukut dijuluki “Kampung Labirin” karena lokasinya yang berada di tepi sungai dan sangat padat dengan rumah warga, sehingga membuat jalan-jalan di kampung tersebut terlihat seperti labirin. Sebagian warga bekerja sebagai pedagang kaki lima, pedagang asongan, buruh harian, dan pengumpul batu kali.