Tingkatkan Solidaritas Anak Muda Untuk Palestina, Adara Dukung Millenial Peacemaker Festival

JAKARTA – Mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menumbuhkan kepedulian pada kondisi Palestina saat ini merupakan tugas kita bersama. Untuk itu, guna meningkatkan solidaritas anak muda Indonesia untuk Palestina, Adara Relief International (Adara) mendukung acara Millennial Peacemaker Festival (MPF) yang digelar oleh 7 (tujuh) komunitas pemuda pecinta Palestina.

MPF merupakan rangkaian acara pembuka dari puncak acara ‘Solidarity for Peace’ pada 29 November 2020. Acara yang diselenggarakan secara virtual ini bisa ditonton melalui platform zoom dan kanal media sosial Adara.

Dalam acara yang dilaksanakan pada 27 dan 28 November 2020, MPF menghadirkan beragam talkshow bersama para tokoh terkemuka di kalangan millennial. Dihadiri oleh ratusan peserta dari banyak kota di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri, MPF mengajak para peserta untuk berkontribusi untuk Palestina melalui karya.

Talkshow bertema “Aku Bisa Apa?” di hari perdana MPF digelar, menghadirkan 7 perwakilan komunitas yang mengajak para peserta untuk memanfaatkan potensi diri secara optimal guna membantu rakyat Palestina.

Senada dengan tema tersebut, pada hari kedua, MPF menghadirkan Amer Zahr, seorang komedian keturunan Arab-Palestina yang tinggal di Amerika Serikat. Dalam perbincangan yang penuh semangat, Amer berpesan, “Lakukan hal kecil untuk Palestina setiap hari. Bagikan apa pun tentang Palestina di sosial media yang kamu miliki. Tidak melulu mengenai politik, tapi bisa juga tentang tariannya, makanannya, agar orang lain terbiasa tentang Palestina.”

Permasalahan Palestina bukan hanya milik rakyat Palestina saja. Masalah Palestina adalah isu kemanusiaan sehingga keterlibatan generasi millennial yang menjadi mayoritas penduduk di dunia sangat dibutuhkan.

Salah satu tujuan diselenggarakannya MPF adalah mengajak para millennial berkontribusi untuk Palestina melalui karya. Seperti halnya para narasumber talkshow inspiratif yang berjuang untuk Palestina melalui karya-karya mereka.