Corona di Bogor Meningkat, Keterisian Rumah Sakit 90 Persen

Ilustrasi ruang isolasi/ Sindonews

BOGOR – Penyebaran virus Covid-19 di Kota Bogor pekan ini terus meningkat, dengan tren penambahan kasus positif dalam tiga hari belakangan rata-rata 60 orang per hari.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit pun nyaris penuh.

Dedie merinci, tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat, dari 455 tempat tidur yang tersedia sudah terisi sekitar 90 persen.

“Tingkat keterisian tempat tidur di ruang ICU untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala berat, dari 20 tempat tidur, juga sudah terisi sekitar 90 persen,” kata Dedie seperti dikutip Antara.

Sementara tingkat keterisian di Gedung PPSDM (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia) milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido Kabupaten Bogor, untuk pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gelaja, dari 100 tempat tidur sudah terisi 70 persen.

Menurut Dedie, Pemerintah Kota Bogor tengah mencari solusi tambahan kapasitas tempat tidur untuk pasien positif virus corona. Pihaknya kini tenga menyisir untuk keperluan peningkatan kapasitas tempat tidur pasien baik di RSUD atau mencari lokasi lain di aset-aset milik Pemerintah Kota Bogor untuk menjadi cabang RSUD.