Dua Kecamatan di Cirebon Terendam Banjir Hingga Satu Meter

Ilustrasi banjir pemukiman warga Cirebon/ Radar Cirebon

CIREBON – Banjir melanda wilayah Timur Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tepatnya merendam beberapa desa di dua kecamatan, Jumat (18/12/2020) pagi.

Air luapan sungai merendam pemukiman warga setinggi delapan puluh centimeter hingga satu meter. Banjir juga merendam jalan penghubung antarkecamatan dan air mulai mendekati jalur pantura.

Ratusan rumah di Desa Pangarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jabar, menjadi lokasi terparah banjir akibat luapan sungai. Ketinggian air di lokasi ini bervariasi mulai dari delapan puluh centimeter hingga satu meter.

Banjir akibat intensitas hujan deras dan meluapnya sungai yang meluas ke beberapa desa di Kecamatan Pangenan dan Astanajapura. Kecamatan lainnya yakni Lemahabang dan Karangsembung.

Di Desa Pangarengan, air mulai masuk deras ke pemukiman pada Jumat dini hari tadi sehingga warga yang tengah tertidur lelap tak dapat berbuat setelah air merendam seisi rumah.

“Selain pemukiman, banjir juga merendam jalan penghubung antarkecamatan. Ketinggian air rata-rata hampir satu meter. Saat ini petugas dari kepolisian bersiaga lantaran banjir sudah mendekati jalur pantura,” jelas Alif, warga Desa Pangarengan,dikutip Sindonews.