Apple iPhone 13 Hadir dengan Teknologi Wifi 6E, Apa Kecanggihannya?

Apple iPhone 12 pro 2. Foto: Apple

JAKARTA – Apple iPhone 12 hadir dengan dukungan teknologi WiFi 6, tampaknya iPhone generasi berikutnya, mungkin dikenal sebagai iPhone 13, hadir dengan dukungan versi WiFi 6 lebih baru, yang disebut WiFi 6E.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan perbedaannya, pada dasarnya WiFi 6E sama dengan WiFi 6 dengan semua manfaat dan keunggulan yang sama, dibandingkan versi standar yang lebih lama.

Namun, salah satu fitur yang lebih baru adalah dapat meluas ke pita 6GHz, yang berarti dapat melampaui pita 2.4GHz dan 5GHz, yang ada yang dapat menghasilkan peningkatan bandwidth dan gangguan yang lebih sedikit untuk perangkat yang mendukung WiFi 6E.

Diharapkan hal ini dapat membuka potensi lebih untuk teknologi lain seperti AR dan VR. Setidaknya itulah pendapat Vijay Nagarajan, seorang eksekutif di perusahaan pembuat chip Broadcom, yang pada bulan Januari mengatakan, Pita 6 GHz mungkin akan menjadi keuntungan paling berpengaruh bagi pengguna Wi-Fi dalam 20 tahun terakhir.

“Petak spektrum ini, jika digabungkan dengan Wi-Fi, akan memberdayakan pengalaman konsumen baru di smartphone, perangkat AR / VR, dan perangkat wearable yang bahkan belum kami temukan,” lanjut Vijay.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (23/12/2020), meskipun terlalu dini memikirkan iPhone 13, dikabarkan Apple akan kembali ke jadwal peluncuran September / Oktober untuk iPhone 2021, dan selain itu didukung WiFi 6E, Apple juga hadir dengan layar 120Hz. .