55 RW di Jakarta Masih Rawan Penyebaran Covid-19

Ilustrasi

JAKARTA – Jumlah wilayah Rukun Warga (RW) rawan penyebaran virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta bertambah menjadi 55 RW.

55 RW rawan tersebut tersebar di lima wilayah kota administrasi Jakarta, di mana yang terbanyak ada di Jakarta Selatan, kemudian sebanyak 12 RW berada di Jakarta Timur, 8 RW di Jakarta Pusat, serta di Jakarta Utara dan Jakarta Barat masing-masing terdapat 1 RW rawan.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, jumlah RW rawan di Jakarta itu meningkat pesat di akhir tahun 2020.

“Sebelumnya RW rawan berjumlah 21 RW, per 27 Desember bertambah menjadi 55 RW. Artinya, tidak ada kota/kabupaten administrasi sekaligus kecamatan di DKI Jakarta tanpa penambahan kasus,” ungkap Widyastuti, Minggu (3/1/2020).

Peningkatan ini, kata dia, terjadi dengan laju incidence rate (IR) per wilayah sebesar 19,58. Pada tingkat kecamatan rata-rata laju IR sebesar 25,43 dan rata-rata laju IR di kelurahan sebesar 30,64.

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Jakarta, Pemprov DKI kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Kebijakan ini mulai berlaku hari ini hingga 17 Januari mendatang.