DD Farm, One Step Forward Zakat Produktif

DD Farm menjadi kawasan peternakan modern yang teritegrasi sebagai implementasi zakat produktif

ilustrasi/ist

SERANG – Bertempat di DD Farm, Serang, Banten, Direktorat Pengembangan Zakat Dompet Dhuafa menggelar launching progam Sentra Ternak Dompet Dhuafa, Minggu (29/11/2020).

Launching itu ditandai dengan seremonial yang dilakukan bersama 12 pimpinan cabang Dompet Dhuafa di Nusantara. Kegiatan tersebut menjadi momen ‘one step forward’ atau satu langkah ke depan dalam dunia pengembangan zakat yang dikelola ompet Dhuafa.

Sentra Ternak Dompet Dhuafa sendiri adalah kawasan peternakan modern yang terintegrasi, sebagai salah satu bentuk implementasi zakat produktif berkat amanah kebaikan para donaturnya.

“Di Serang inilah kita ingin menjadi bagian penting bagi masyarakat, kita tahu pasokan daging di Indonesia sampai saat ini masih ada sekitar 300 ribu ton setahun dan itu menyebabkan kita masih impor yang sangat besar, baik impor sapi, kerbau, dan yang lainnya. DD Farm yang dikembangkan di seluruh Indonesia menciptakan maslahat yang besar dan menciptakan enterpreneurship baru di lingkungan DD dan masyarakat sekitarnya, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirohim, sekali lagi kick off DD Farm di seluruh Indonesia dengan ini kami buka,” ucap Nasyith Majidi, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa saat membuka kick off sentra ternak DD Farm.

“Ini adalah momen yang luar biasa, di usia Dompet Dhuafa yang memasuki 28 tahun, kita ingin menjadi bagian penting dalam pembangunan masyarakat dengan pembukaan Sentra Ternak,” terang Nasyith.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian kota Serang, Edinata Sakarya menjelaskan dengan kehadiran DD Farm dirinya merasa bangga karena peternakannya ada, perikanannya ada termasuk pertaniannya. “Nah dengan adanya DD Farm ini otomatis ketahanan pangan kita menjadi tidak khawatir bahwa dengan kehadirannya ini masyarakat bisa diberdayakan, dan dengan kehadirannya ini masyarakat diharapkan bisa mencontoh,” ucap Edinata.