Longsor Cimanggung, Tim Respon Dompet Dhuafa Bagikan 600 Nasi Bungkus dan Serahkan Jenazah Korban ke Keluarga

Dapur Umum Dompet Dhuafa di Cimanggung. Foto: DD

BANDUNG – Pemimpin Cabang Dompet Dhuafa Bandung Andriansyah, Jumat (15/1/2021) melaporkan, tim respon bencana longsor di Kecamatan Cimanggung Desa Cihanjuang, Kampung Bojongkondang, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, membagikan 600 nasi bungkus untuk Penyintas dan Relawan, dengan Menu Gizi Seimbang ( Karbo, Hewani, Nabati & Sayuran ).

“Nasi bungkus tersebut berasal dari Dapur Umum yang didirikan Dompet Dhuafa, ” ungkap Andriansyah.

Selain nasi bungkus, tim juga menyerahkan 2 jenazah hasil evakuasi kepada keluarga dan turut membantu pengantaran ke pemakaman. Jenazah yang diserahkan Alm syarif, 22 tahun, di Kp. Bojongkondang, RT01/RW10, Desa cihanjuang, Kec. Cimanggung Kab. Sumedang dan Alm M Yusuf, 13 tahun, Kp. Bojongkondang.

Dan pengantaran jenazah ke pemakanan adalah Alm Yayat, 43 tahun dengan alamat Kampung Cipareag, RT01/RW05, Desa Sukadana, Kec. Cimanggung Kab. Sumedang.

Sementara itu, pencarian korban hilang terus dilakukan di lokasi longsor.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (9/1/2021) di Wilayah Provinsi Jawa Barat diguyur hujan secara merata dengan intensitas deras. Di Wilayah Kecamatan Cimanggung terdapat banyak perbukitan dengan kerawanan longsor, akibat labilnya tanah yang tidak banyak menampung air sehingga mengalami longsor di kp. Bojongkondang pada perkiraan waktu 14.45 WIB.

Pada malam hari diperkirakan waktu 20.00 WIB terjadi longsor susulan yang mengakibatkan bertambahnya korban luka dan korban meninggal. Korban Meninggal 28 Jiwa dan korban Hilang 15 Jiwa.