Gunakan Perahu, Tim Medis DD Bantu Warga Kalsel yang Masih Terjebak Banjir

ilustrasi tim DMC DD evakuasi warga korban banjir di Kalsel/ Foto: DMC DD

KALSEL – Dompet Dhuafa mengirimkan tenaga medis untuk para penyintas yang masih terjebak banjir di Desa Paku Alam, Sungai Tabuk, Banjar, Kalimantan Selatan.

Menggunakan perahu susuri banjir, tim medis Dompet Dhuafa memberikan Layanan kesehatan, karena terdapat banyaknya jumlah lansia yang sangat rawan terkena penyakit di tengah pandemi dan banjir.

Di titik lain, Tim SAR Disaster Management Centre (DMC) Dompet Dhuafa bergerak melakukan evakuasi warga di Desa Kampung Melayu Tengah, Martapura Timur, Banjar, juga mobilisasi evakuasi dan assesment terkait kondisi pengungsian yang terisolir di Desa Puntik Dalam, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

“Warga yang bersedia dievakuasi pada hari ke 4 ini, dimobilisasi ke Pos Pengungsian Majelis Ulama Halaqul Mustofa. Terdapat sebanyak 150 jiwa yang didominasi oleh kelompok rentan dari balita hingga lansia yang bertahan hingga saat ini,” sebut Maizar Helmi, Koordinator SAR DMC Respon Banjir Kalsel, dilansir dompetdhuafa.org.

Selain itu, Dompet Dhuafa juga mendirikan Dapur Umum untuk memenuhi kebutuhan para penyintas banjir di pengungsian.