Lima Orang Tewas akibat Banjir di Jakarta, Satu Lansia dan Empat Anak-anak

JAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat lima orang meninggal dunia saat banjir menerjang wilayah Jakarta, sejak  Sabtu dini hari.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto melalui situs resmi PPID Pemprov DKI Jakarta, Minggu menyebutkan lima korban meninggal dunia terdiri dari seorang lanjut usia dan empat anak-anak.

Sabdo mengungkapkan korban lanjut usia berumur 67 tahun berjenis kelamin pria yang terkunci di dalam rumah di kawasan Jatipadang, Jakarta Selatan.

Sedangkan empat anak-anak terdiri dari tiga anak laki-laki hanyut terseret arus banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, serta seorang anak perempuan berusia tujuh tahun tenggelam di Jakarta Barat.

Sabdo mengimbau masyarakat Jakarta untuk tetap waspada. Jika terjadi keadaan darurat dapat menghubungi Call Center 112. Serta melaporkan jika menemukan genangan/banjir melalui aplikasi JAKI dan peta bencana, dan masyarakat diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 3M.

Selain itu,Pemprov DKI Jakarta meminta seluruh masyarakat untuk berkolaborasi bersama meringankan pengungsi di Ibu Kota. Saat ini kebutuhan mendesak yang diperlukan berupa logistik, perahu, makanan, minuman, medic kit, family kit, matras, selimut, dan masker.