5.500 Jurnalis di Jabodetabek Mulai Divaksin Covid-19 Hari Ini di GBK

Vaksin Nusantara yang digagas mantan Menkes Agus Putranto, diteliti oleh RS dr. Karyadi, Undip, UNS dan UGM dan digarap PT REMS sedang dalam uji klinis tahap I. Vaksin diklaim, bisa menciptakan antibodi seumur hidup terhadap Covid-19.

JAKARTA – Vaksinasi Covid-19 untuk jurnalis, hasil kerja sama Dewan Pers, Kemenkominfo RI, Kemenkes RI, Pemprov DKI dan 11 organsisasi media dan profesi mulai dilaksanakan hari ini, Kamis (25/2/2021).

Vaksinasi bagi jurnalis dilaksanakan selama tiga hari mulai Kamis (25/2/2021) hingga Sabtu (27/2/2021) di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebanyak 5.500 jurnalis di Jabodetabek tercatat akan mengikuti vaksinasi mulai Kamis pagi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi beberapa sesi setiap harinya untuk menghindari kerumunan.

Berdasarkan informasi dari Dewan Pers, para peserta vaksinasi diminta untuk dapat ke lokasi kegiatan sesuai dengan jadwal penerimaan vaksinasi dan berkoordinasi dengan organisasi yang mengoordinir pendaftaran.

“Peserta vaksinasi Covid-19 wajib hadir sesuai jam yang telah ditetapkan. Peserta yang hadir di luar jam yang telah ditentukan tidak diperbolehkan untuk masuk area vaksinasi,” demikian dikutip dari surat undangan Dewan Pers, Kamis (25/2/2021).

Selain itu, peserta vaksinasi Covid-19 wajib hadir paling lambat 60 menit sebelum jam yang dijadwalkan untuk dirinya berakhir.

Misalnya X mendapatkan jadwal pukul 08.00 – 10.00 WIB, maka paling lambat peserta hadir pukul 09.00 WIB.

Peserta vaksinasi Covid-19 wajib berdisiplin penuh dalam menjalankan pengaturan jadwal dan menjaga protokol kesehatan agar vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.