Komunitas Muslim dari Tiongkok Salurkan Donasi Melalui Dompet Dhuafa

JAKARTA – Donasi kemanusiaan yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa bukan hanya datang dari dalam negeri saja, namun juga luar negeri salah satunya komunitas muslim asal Tiongkok.

Komunitas bernama Lingkar Pengajian Beijing, pada bulan Januari 2021 lalu, mengadakan donasi untuk membantu merespon bencana banjir di Indonesia. Nominal sebesar Rp4.100.000,- (empat juta seratus ribu rupiah) berhasil terhimpun, dan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah, aksi simpati bukan hanya datang dari dalam negeri. Lingkar Pengajian Beijing ikut serta untuk berdonasi melalui Dompet Dhuafa. Sejumlah donasi tersebut akan disalurkan untuk aksi respon banjir yang sedang terjadi saat ini,” terang Agung Chilmy Firdana, Expert of Marketing Partnership at Dompet Dhuafa, dilaporkan Zulfana.

Aksi simpati dari komunitas Lingkar Pengajian Beijing, membuktikan jarak bukanlah halangan untuk ikut membantu. Walau Indonesia dan Beijing terpaut ribuan kilometer, tidak menghentikan usaha komunitas muslim di negeri Tirai Bambu untuk ikut membantu.