Samsung Perpanjang Dukung Pembaruan Keamanan Ponselnya Hingga 4 Tahun

Samsung Galaxy Z Flip. Foto: Ubergizmo

SEOUL – Banyak kritik terhadap ponsel Android karena kurangnya dukungan. Biasanya, ponsel cerdas Android mendapatkan sekitar dua peningkatan Android utama dan mungkin pembaruan keamanan selama 2-3 tahun, dan setelah itu pengguna melakukannya sendiri.

Namun, Samsung berharap untuk mengubahnya dengan memperpanjang pembaruan keamanan hingga empat tahun.

Menurut pengumuman baru-baru ini dari perusahaan, mereka sekarang akan memperbarui keamanan smartphone Galaxy mereka selama empat tahun.

“Samsung Electronics hari ini, Kamis (25/2/2021) mengumumkan bahwa perangkat Galaxy sekarang akan menerima pembaruan keamanan reguler minimal empat tahun setelah ponsel pertama kali dirilis. Dengan memperluas dukungan untuk pembaruan keamanan yang dikirimkan setiap bulan atau tiga bulan, Samsung memberikan ketenangan pikiran kepada pengguna karena mengetahui data mereka dilindungi selama mereka menggunakan perangkat Galaxy. ”

Samsung mengatakan hal ini dimungkinkan berkat kerja sama mereka dengan dengan mitra chipset dan operator di seluruh dunia untuk memastikan pembaruan yang diperpanjang dan tepat waktu. Dua tahun pertama Samsung akan merilis update bulanan, dan setelah itu, Samsung akan memberikan update triwulanan di tahun ketiga, dan di tahun keempat dan terakhir, mereka akan memberikan update “reguler”.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (25/2/2021) perangkat yang tercakup oleh perubahan ini mencakup sebagian besar ponsel Samsung.