Dompet Dhuafa Sulut Bersama Yayasan Senyum Bahagia Bersama Indonesia Bangun Rumah Tahfidz Shohibul Quran

MANADO – Minggu, (28/2/21) kemarin, Dompet Dhuafa Sulawesi Utara bekerjasama dengan Yayasan Senyum Bahagia Bersama Indonesia melaksanakan acara peletakan batu pertama di lahan pembangunan gedung Rumah Tahfidz Shohibul Qur’an (RTSQ) Manado yang bertempat di kawasan masjid Hijratussalam Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Acara ini dibuka secara resmi oleh H. Amir Liputo S.H selaku ketua LPTQ Kota Manado dan di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dari berbagai lembaga dan pemerintah setempat diantaranya Bapak H. Abid Takalamingan selaku ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Imam Muhlisin mewakili Mitra kebaikan YBM PLN Suluttenggo, Bapak Dr. Mardan Umar mewakili Forum Komunikasi TPQ (FKTPQ) Manado, Ibu Trince Amik selaku Lurah Mapanget, Pengurus BTM Hijratussalam dan beberapa tamu undangan serta perwakilan orang tua santri RTSQ Manado.

Mengingat acara ini terbatas karena masih dalam kondisi pandemi, selain tamu undangan yang hadir secara langsung juga diselenggarakan secara virtual dan dihadiri oleh Dompet Dhuafa Pusat serta tamu undangan lainnya.

Beberapa pekan sebelumnya, RTSQ Manado mendapatkan bantuan dari Dompet Dhuafa United State of America (USA) sebesar $7392 atau dalam rupiah Rp. 89.000.000 untuk pembangunan Rumah Tahfizh.

Silva Ellong, selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulawesi Utara mengatakan, “Kami ucapkan banyak terima kasih dari berbagai pihak yang telah membantu dalam bentuk donasi maupun dalam bentuk do’a. Harapannya semoga pembangunan ini menjadi amal jariyah untuk semua donatur dan orang-orang baik yang terlibat di dalamnya”.