Puluhan Paket Hygiene Kit Dibagikan kepada Penyintas Gempa Sulbar

MAMUJU – Perusahaan yang berpusat di Cyprus Eropa, XM Indonesia, turut peduli membantu penyintas kebencaaan di Tanah Air bersama Dompet Dhuafa.

XM Indonesia mengamanahkan donasi sejumlah 64 paket hygiene kit kepada penyintas gempa di Dusun Serang, Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (25/2/2021).

General Manager Fundraising ZISWAF Dompet Dhuafa, Ahmad Faqih Syarafaddin, mengatakan bahwa bantuan dari XM bersama Dompet Dhuafa hadir dalam respons kemanusiaan atas gempa yang terjadi di Sulawesi Barat. Sehingga, dapat mempercepat pemulihan pascabencana.

“Kolaborasi XM bersama Dompet Dhuafa terlaksana dengan memberikan bantuan berupa paket hygiene kit untuk penyintas gempa Sulawesi Barat. Terima kasih kepada XM semoga ke depan dapat bersinergi lebih luas lagi,” ujar Ahmad Faqih.

Dompet Dhuafa melalui Tim DMC (Disaster Management Center) telah melakukan berbagai aksi kemanusiaan untuk membantu penyintas gempa Sulbar. Di antaranya, pembukaan layanan kesehatan bagi penyintas, pendistribusian logistik, menyediakan air sanitasi dan higienitas dengan pembuatan sumur bor dan MCK, Dapur Keliling (Darling), dan Dapur Umum.

Heri, salah satu penyintas di salah satu pengungsian Desa Taan, Kecamatan Tapalang, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Perusahaan XM.

“Kami masyarakat Desa Taan mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh perusahaan XM, semoga Tuhan YME membalas semua kebaikannya,” ujarnya.