Dompet Dhuafa Serahkan Bantuan Alat Dengar untuk Tiga Anak Tunarungu di Purbalingga

PURBALINGGA – Memperingati Hari Kesehatan Telinga dan Pendengaran sekaligus Hari Pendengaran Dunia (Word Hearing Day), Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Unit Purwokerto menyalurkan amanah para donaturnya berupa bantuan Alat Bantu Dengar (ABD) bagi anak-anak dengan gangguan pendengaran di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada Rabu (3/3/2021).

Bantuan diberikan pada tiga anak terpilih pada tahap pertama ialah Defis Defana Putra (6) siswa kelas 1 Sekolah Luar Biasa (SLB), Ikhya Tamamul Khuluq (9) siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Azura Sabrina Khairi (8) siswi kelas 2 Sekolah Luar Biasa (SLB).

Penyerahan ABD tersebut berlangsung di ruang Pendopo Bupati Purbalingga, yang secara langsung dihadiri dan disaksikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., BE.Con, M.M.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan para donatur yang telah membantu warga Purbalinga. Ia juga berharap dan berpesan kepada para penerima manfaat ABD, untuk tidak berkecil hati dan terus semangat dalam belajar, sehingga apa yang kelak dicita-citakan akan terwujud. Selain itu juga para penerima manfaat dapat menjadi motivasi bagi para teman tuli lainnya.

Bantuan ABD bagi anak-anak dengan gangguan dengar (tuli) merupakan salah satu aktivitas program Peduli Tunarungu Indonesia yang digagas oleh Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Purwokerto Dompet Dhuafa Jateng sejak tahun 2016 silam.

“Bantuan ABD ini sebagai wujud partisipasi dalam upaya rehabilitasi anak-anak dengan gangguan dengar ini untuk dapat berkomunikasi (bicara),” ungkap Titi Ngudiati Direktur Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Purwokerto Dompet Dhuafa Jateng, dilansir .dompetdhuafa.org