Wali Kota Dampingi Deputi Pelayanan Menpan RB PRA Kunjungan ke BTC Mall

KOTA BEKASI – Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Bekasi di BTC Mall Kecamatan Bekasi Timur rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokasi (PAN RB) Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo tepat pada HUT Kota Bekasi ke- 24, Rabu 10 Maret 2021 mendatang.

Hari ini, Deputi Pelayanan Kementerian PAN RB Republik Indonesia Prof DR Diah Natalisa mengunjungi Mall Pelayanan publik dan mengecek kesiapan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi untuk meresmikan MPP tepat pada hari puncak HUT Kota Bekasi ke 24.

Deputi Pelayanan Kemenpan RB sangat apresiasi atas pelayanan yang dibentuk dalam memudahkan warga Kota Bekasi. Hal ini terlihat saat melakukan diskusi dengan para pegawai pelayanan di MPP tersebut, beliau sempat menanyakan beberapa proses pelayanan yang dibuat dalam jangka waktu yang cepat.

Diah Natalisa juga juga apresiasi atas penggunaan protokol kesehatan yang diberlakukan di MPP BTC Mall karena sesuai dengan anjuran protokol kesehatan seperti pengecekan suhu otomatis, penggunaan hand sanitizer, masker dan penggunaan penjagaan jarak untuk warga.

“Terima kasih telah mentaati protokol kesehatan di masa pandemi ini, pelayanan juga harus berjalan karena warga pasti membutuhkan” ujar Deputi Pelayanan.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan bahwa ada 23 instansi Pemerintah dan gabungan dari Beberapa pelayanan Forkopimda Kota Bekasi seperti Polres, Samsat, Imigrasi, Kementerian agama bahkan sampai ada Bapenda Provinsi Jawa Barat.

Dijelaskan semua ini adalah dukungan dari warga yang ingin serba cepat dan mendukung proses pelayanan. Sementara ini ada 1 MPP Grha H Dudung T ruskandi yg saat ini berada di BTC Mall dan 2 Gerai Pelayanan Publik di Kota Bekasi yakni Gerai Pelayanan Publik Plaza Cibubur dan Gerai Pelayanan Publik Atrium Pondok Gede. ‘Kedepan akan kita tambah gerai pelayanan publik yg ada di Medan Satria dan Bantar Gebang”.