Ratusan Warga Sabu Raijua Masih Mengungsi karena Rumah Rusak Diterjang Siklon Seroja

Ilustrasi Kerusakan banjir bandang di Flores/ Foto: Tribun

SABU RAIJUA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, melaporkan ratusan warga di kabupaten itu saat ini masih mengungsi akibat dampak badai siklon tropis Seroja yang melanda wilayah itu.

Kepala Pelaksana BPBD Sabu Raijua Javid Ndu Ufi mengatakan ratusan warga mengungsi karena rumah mereka tidak bisa ditinggali untuk sementara, sebagian besar karena atapnya hancur bahkan ada yang sampai roboh.

Javid mengatakan lebih dari 100 warga saat ini mengungsikan diri di tempat yang lebih aman karena rumah mereka tidak bisa ditempati untuk sementara akibat diterjang badai Seroja.

Ia menyebutkan sejumlah titik pengungsian warga seperti di pasar Teliha di Kecamatan Sabu Timur sekitar 18 kepala keluarga (KK), selain itu sekitar 40 KK di Desa Budae yang mengungsi ke ruang serba guna di desa setempat.

Beberapa KK juga mengungsi ke rumah jabatan Bupati Sabu Raijua meskipun atap rumah tersebut juga bocor akibat badai Seroja namun masih bisa digunakan.

Ia mengatakan, seperti dilansir Antara, dampak kerusakan akibat badai Seroja di Sabu Raijua cukup parah yang menyebar pada lima kecamatan di Pulau Sabu dan satu kecamatan di Pulau Raijua.