Peringati Hari Kartini, RST Gelar Aksi Kemanusiaan

PARUNG – Mempringati hari kartini yang jatuh pada Bulan Suci Ramadan, RS Rumah Sehat Terpadu (RST) gelar aksi kemanusiaan berupa donor darah.

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini di RST, Kamis (9/4/2021) merupakan bentuk kolaborasi antara RST, Palang Merah Indonesia dan Radar Bogor. Menurut Direktur Utama RST dr.Muhamad Zakaria donor darah jelang Ramadan baik untuk kesehatan, pasalnya donor darah dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru yang dapat membantu tubuh tetap sehat dan lebih produktif.

Selain itu aksi kemanusiaan donor darah ini merupakan wujud penghormatan atas pengabdian pahlawan Indonesia yaitu R.A. Kartini yang selalu diperingati setiap tanggal 21 April setiap tahunnya.

“Kami mengajak segenap insan khususnya warga Kabupaten Bogor untuk rutin melakukan donor darah karena baik untuk kesehatan,” ujar Zakaria di RST.

Kegiatan donor darah ini merupakan awal dari sebuah rangkaian peringatan hari Kartini. Pada perayaan puncak di tanggal 21 April mendatang akan ada webinar dengan tema ‘Menjaga Organ Reproduksi wanita”