YBM PLN UP2B Sumbagteng Gandeng DD Singgalang Bagikan Sembako dan Uang Santunan

Lubuk Alung, Padang Pariaman- Peduli warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan harian dan menyambut Ramadhan, PLN PT. (Persero) UP2B Sumbagteng melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) realisasikan program “Ramadhan Berbagi.”

Di Ramadhan 1442 H, YBM PLN UP2B Sumbagteng turut menggandeng Dompet Dhuafa Singgalang melakukan pendistribusian di Sintuak, Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman. Sabtu (10/04/2021).

Sasaran prioritas penerima manfaat dari program Ramadhan Berbagi ini adalah masyarakat dhuafa yang berada disekitaran komplek kantor PLN UP2B Sumbateng.

“Kita bertetangga dengan masyarakat disekitaran kantor PLN, tentunya kita juga perlu menjaga hubungan baik dan memupuk kepedulian sesama. Untuk itu kita berupaya membantu masyarakat dilingkungan terdekat terlebih dahulu,” papar Andi Murniawati Manager UP2B Sumbagteng.

“Jika masyarakat sudah mampu, nanti kita akan coba memperluas penyaluran program untuk penerima manfaat ke lingkungan luar kantor PLN UP2B Sumbagteng,” imbuh wanita yang kerap disapa Murni ini.

Ditempat yang sama, M. Wahyudi Azri Ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng mengatakan program Ramadhan Berbagi ini merupakan bagian program sosial YBM PLN. “Paket sembako dan santunan ini berasal dari dana zakat para muzakki dilingkungan PLN UP2B Sumbagteng, kita berupaya melalui dana ini, bisa membantu masyarakat dhuafa agar nanti bisa sama-sama menyiapkan makanan terbaik untuk berbuka di Ramadhan nanti,” tutur Wahyu.

“Kita siapkan 116 paket sembako, isinya berupa beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya serta santunan uang tunai 200 Ribu Rupiah,” kata Wahyu.

Kedepannya selain program berbagi paket sembako ada juga program Senyum Lebaran untuk Yatim Piatu dan Santunan untuk Marbot dan Ustadz dilingkungan PLN UP2B Sumbagteng. “Senyum lebaran ini akan kita realisasikan sebelum lebaran di Ramadhan 1442 H. Santunan marbot ini rutin setiap bulan kita realisasikan, salah satunya di Masjid Raya Batas Renville,” pungkas Wahyu.