Korban Meninggal Gempa Malang Bertambah Lagi

Rumah di Lumajang rusak akibat gempa yang berpusat di Malang/ Foto: Tempo

MALANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang menyatakan bahwa korban meninggal dunia akibat gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 pada Sabtu (10/4/2021) bertambah satu orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono mengatakan bahwa korban yang meninggal dunia tersebut menghembuskan nafas terakhir usai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan selama tiga hari.

“Korban atas nama Gimah, dilaporkan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan selama tiga hari di RSUD Kanjuruhan,” kata Sadono, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa.

Sadono menjelaskan almarhumah merupakan perempuan berusia 93 tahun warga Dusun Sumbermanggis, Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, meninggal dunia pada Senin (12/4/2021) pukul 17.30 WIB.

“Korban mengalami retak tulang kepala dan kaki akibat tertimpa reruntuhan bangunan pada saat terjadi gempa bumi. Sementara untuk korban luka, ada sebanyak 104 jiwa,” kata Sadono, dikutip Antara.

Berdasarkan catatan, tiga korban lain yang meninggal dunia pada saat terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,1 tersebut adalah Munadi warga Dusun Sukodadi, Imam di Desa Sidorenggono, dan Misni di Dusun Krajan, Kecamatan Ampelgading.