Selama Ramadhan RST Bagikan Santap Sahur

RST membagikan makanan sahur ke penunggu pasien. (Foto: ist)

BOGOR – Muslim di seluruh dunia saat ini tengah menjalankan ibadah puasa 1442 H. Namun tak sedikit dari mereka yang kesulitan untuk mendapatkan makan sahur, salah satunya adalah para penunggu pasien di RST Dompet Dhuafa.

Hal tersebut dipicu oleh tutupnya sejumlah warung makan ketika dini hari. Menyikapi hal tersebut RST menginisiasi program berbagi makan sahur untuk keluarga penunggu pasien. Menurut Manager markom Abdal Permana aksi kebaikan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan santap sahur dan memumbuhkan jiwa sosial.

“Jadi bila dini hari di sekitar RST ini tidak ada yang menjajakan makanan, namun keluarga pasien butuh makan sahur. Untuk itu kami berinisiasi untuk membagikan makan sahur untuk keluarga pasien,” ucap Abdal di RST (15/4).

RST membagikan makanan sahur ke penunggu pasien. (Foto: ist)

Makan sahur tersebut lanjut Abdal, merupakan buah hasil penggalangan donasi seluruh karyawan RST termasuk dokter. Selain donasi makan sahur, selama Ramadhan RST juga mengajak masyarakat luas untuk menebar kebaikan melalui donasi ambulance, kursi roda dan pembiayaan operasi katarak untuk keluarga tak mampu.

“Ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial baik di internal mau pun di kalangan masyarakat. Mari kita menebar manfaat bagi sesama,” tutur Abdal.