Asset Trust Development Amanahkan Dana Surplus Wakaf pada Dompet Dhuafa

JAKARTA – Asset Trust Development (ATD) tetap berikhtiar untuk berkontribusi positif terhadap perkembangan sektor wakaf produktif ditengah pandemi dengan melakukan serah terima surplus yang bersumber dari pengelolaan 19 aset wakaf produktif.

Dana surplus sebesar Rp.1.001.000.000,- (Satu Miliyar Satu Juta Rupiah) diserahkan langsung oleh Herdiansah, selaku Direktur Asset Trust Development, kepada pihak Dompet Dhuafa yang dalam hal ini diwakili oleh Yayat Supriyatna, selaku Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa, pada akhir Maret 2021 lalu.

“Dana tersebut merupakan dana surplus wakaf yang bersumber dari 19 aset wakaf produktif kami, di bawah pengelolaan Asset Trust Development (ATD). Alhamdulillah, dapat bertumbuh pengelolaannya,” jelas Yayat Supriyatna, dikutip dompetdhuafa.org.

Sementara Herdiansah berharap, sinergi ini dapat lebih menggelorakan semangat wakaf produktif melalui lembaga zakat terpercaya seperti Dompet Dhuafa.

“Dengan adanya serah terima ini, kami berharap lebih banyak lagi mauquf alaih yang terbantu dan berdaya. Tentu saja, lebih banyak pula pewakif yang tergerak untuk mewakafkan aset produktifnya melalui Dompet Dhuafa,” ungkap Hendriansah.

Wakaf produkif memberikan manfaat dan dampak positif yang lebih luas. Wakaf produktif juga dapat meningkatkan ekonomi produktif yang hasilnya dapat terus memberdayakan mauquf alaih.