LKC Dompet Dhuafa Salurkan Paket Sehat Berbagi Berkah di Koja

JAKARTA – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC-DD) Jakarta salurkan Paket Sehat Berbagi Berkah (PSBB) bersama komunitas kader Sayang Ibu untuk balita dan dhuafa di wilayah Koja Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021).

“Kegiatan di bulan Ramadan ini tadi pagi dimulai dengan kegiatan membuat kue putri salju bersama kader komunitas sayang ibu dan kue tersebut nantinya akan dibagikan ke dhuafa sekitar,” ucap Rita sebagi penanggung jawab program kepada kbknews.

Kemudian setelah itu, ditambahkan Rita, kita memasak menu 4 bintang yang akan diberikan kepada balita dengan status gizi kurang dan kita lakukan juga penimbangan berat badan.

“Untuk target balita hari ini kita fokus dengan balita dengan status gizi kuning atau status di bawah gizi merah dan sasarannya 10 balita, sedangkan untuk dhuafa yang diberikan sekitar 15 orang, meliputi janda miskin, fakir miskin dan kategori dhuafa,” ucapnya.

“Setelah itu diberikan edukasi kesehatan terkait hasil pemeriksaan kepada ibunya, jadi ditekankan lagi untuk pemberian makannya yang lebih seimbang agar berat badannya bisa naik,” sambung Rita.

Di tempat yang sama, Bela sebagai fasilitator ahli gizi menjelaskan untuk 1 piring yang kita berikan kepada Balita itu umurnya di atas 1 tahun jadi makannya sudah seperti orang dewasa.

“Terdiri dari karbohidrat seperti nasi atau ubi, kemudian ada proteinnya dari ayam dan tahu trus sayurnya ada wortel dan brokoli,” ucap Bela.

Salah satu penerima manfaat, nenek si kembar Rana dan Rani mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa karena diberikan paket gizi kepada cucunya.

“Terima kasih semoga berkah,” ujarnya.