Jalur Utama Puncak-Cianjur Tertutup Longsor

Ilustrasi longsor di Puncak, Bogor/ Okezone

CIANJUR – Longsor terjadi di  jalur utama Puncak-Cianjur di Kampung Jemprak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Irfan Sopyan mengatakan bahwa penyangga jalan di depan bekas Bioskop De Cinema pada Rabu malam (28/4/2021) amblas dan kejadian itu disertai dengan longsornya sebagian bahu jalan.

Kondisi tersebut menyebabkan lalu lintas kendaraan terhambat. Antrean kendaraan di bagian jalan tersebut, menurut dia, masih panjang hingga Kamis dini hari.

Longsornya bagian bahu jalan pada jalur tersebut mengancam rumah-rumah warga yang berada di bagian bawah area bekas Bioskop De Cinema.

Irfan mengimbau pengguna jalan ekstra hati-hati saat melintasi jalur jalan tersebut dan warga yang tinggal di sekitar area yang longsor meningkatkan kewaspadaan.

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk ekstra waspada saat melintas karena longsor dan amblas susulan dapat terjadi setiap saat,” katanya dikutip Antara.

Ia menambahkan, petugas sudah melakukan penanganan untuk mencegah longsor meluas dan berdampak ke perkampungan yang berada beberapa belas meter dari bagian jalan tersebut.