Wakaf Sumur Bor untuk Ponpes Nurul Falah Haroiman 2

BANTEN – Dompet Dhuafa menyerahkan wakaf sumur bor untuk Pondok Pesantren Nurul Falah Haromain 2 di Kecamatan Cinangka, Anyer, Banten pada Senin (3/5/2021).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Mokhlas Pidono menyebutkan, banyak daerah-daerah di Indonesia yang mengalami kesulitan mendapatkan air. Termasuk di wilayah Kecamatan Cinangka, Anyer, Banten.

Sementara bantuan wakaf sumur bor yang ada di Ponpes Nurul Falah Haromain 2 ini memiliki kedalaman 73 meter, dengan daya tampung sebanyak 2.000 liter, dan diperkirakan akan dapat memenuhi seluruh kegiatan pesantren, dan juga untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Untuk bisa mendapatkan air yang layak di kawasan Anyer ini, bor harus bisa menyentuh minimal 70 meter, bahkan ratusan meter. Itu biayanya juga lumayan, bisa sampai ratusan juta rupiah. Untuk itu, Dompet Dhuafa menggulirkan Program 1.000 Sumur Air Bor untuk daerah-daerah kesulitan air di seluruh Nusantara. Mudah-mudahan dengan bantuan dan dukungan dari para masyarakat, 1.000 sumur bor ini dapat segera terwujud,” terang Mokhlas.

Mokhlas menambahkan, hadirnya sumur bor di Ponpes Nurul Falah Haromain ini tidak hanya untuk santri-santri saja, melainkan dimanfaatkan secara luas untuk masyarakat sekitar.