Realisasi Tiga Program Unggulan Ramadan 1442H

PADANG – Semarak berbagi di bulan Ramadan 1442 H, YBM PLN UP2D Sumbar gandeng Dompet Dhuafa Singgalang realisasikan aneka program unggulan melalui “Ramadhan Berbagi.”

“Program Ramadhan Berbagi sudah kita lakukan setiap tahun, tahun ini kita ajak kolaborasi bersama DD Singgalang,” kata Ricki Yakop selaku Manager PLN UP2D Sumbar saat ditemui diruangan rapat lantai II. Rabu (5/5/2021).

Hari ini (5/5/2021) akan disalurkan program Sembako Untuak Dunsanak, nanti berlanjut untuk program sembako bagi masyarakat dhuafa. Khusus untuk Senyum Yatim Dhuafa sudah disalurkan pada Jumat (30/04/2021).

Seluruh program ini bersumber dari penghimpunan zakat profesi muzakki dilingkup PLN UP2D Sumbar.

Dana zakat ini sudah dikonversikan menjadi puluhan paket Sembako Untuak Dunsanak dan aneka program lainnya. Nantinya akan disalurkan oleh muzakki untuk kerabat masing-masing secara mandiri bagi yang membutuhkan sebanyak 2 paket sembako.

“Kita serahkan kepada muzakki PLN UP2D Sumbar untuk menyalurkannya di kota padang, menimbang rata-rata karyawan domisili di Padang, jadi penyalurannya di Padang. Untuk daerah lain ada kantor PLN unit pelaksana di masing-masing daerah,” ujar Ricki.

Kemudian Ricki berharap sembako ini dapat bermanfaat bagi penerima. “Sebagai pengelola dana zakat profesi karyawan dilingkup PLN UP2D Sumbar melalui YBM PLN, kita berharap sembako ini bermanfaat bagi mustahik dalam menghadapi Idul Fitri,” pungkas Ricki.

Ditempat yang sama, Ujang Rahman Hakim selaku Ketua Pengurus YBM PLN UP2D Sumbar menyampaikan rincian paket Ramadhan Berbagi. “Senyum Yatim Dhuafa ada 30 paket, paket Sembako Untuak Dunsanak ada 38 paket dan paket sembako untuk masyarakat umum ada 150 paket,” papar Rahman.

Gerakan Ramadhan Berbagi sudah terorganisir dengan YBM pusat. Seluruh program ini ada timeline penyalurannya.