PT. Balqis Perkasa Sinergi dengan Dompet Dhuafa dalam Program Wakaf

JAKARTA – Perusahaan pest control, PT. Balqis Perkasa Indonesia bersinergi dengan Dompet Dhuafa dalam program wakaf, dan mensosialisasikannya pada Selasa (25/5/2021) di RS Qatar Charity Bogor.

Kedua pihak sepakat untuk mensosialisasikan kolaborasi ini, dimana PT. Balqis Perkasa akan menyisihkan 10% dari keuntungan pada setiap penjualan produk dan jasa untuk program wakaf Dompet Dhuafa. Rencananya, jika dana wakaf sudah mencukupi, maka dana tersebut akan digunakan untuk membeli unit ambulans di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

Kerjasama tahap awal ini mereka jalankan pada kurun dua periode 3 tahun ke depan, yaitu terhitung sejak tanggal ditandatangani hingga April 2023.

Sebagai bentuk simbolisasi, pada launching kerjasama ini juga dilakukan simulasi layanan sterilisasi dalam bentuk Foging (pengasapan), Misting (pengembunan), Spraying dan Sterilisasi disinfektan di area luar dan dalam RST Dompet Dhuafa.

Direktur PT. Balqis Perkasa, Bayu Prabowo mengatakan, dulu ia pernah menjadi bagian dari keluarga Dompet Dhuafa. Selama di sana, ia menyadari bahwa memberi itu lebih nikmat dari pada hanya menerima.

“Ada cerita dari orang dekat saya, awalnya dia adalah orang berada, namun kerena sakit dan harus cuci darah terus menerus hingga ia menjadi miskin. Saya kira kasus kasus seperti ini sangatlah berat, apalagi jika menimpa saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ceritanya.

Bobby P. Manullang selaku GM Fundraising Wakaf Dompet Dhuafa, pada sambutannya menyampaikan, Bapak Bayu Prabowo dan perusahaannya adalah contoh dari transformasi amil atau fundraiser menjadi donatur.

Berkaitan dengan wakaf, Bobby mengatakan, masyarakat merasa superior tentang apa yang mereka lihat. Termasuk juga orang-orang miskin merasa minder untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik. Dompet Dhuafa memandang mereka dengan lebih. Justru Dompet Dhuafa memuliakan para dhuafa untuk mendapatkan pelayanan yang setara dengan mereka yang mampu.

“Kami bersyukur PT Balqis bisa memilih Dompet Dhuafa untuk menjadi mitra kebaikan. Bukan hanya dananya, melainkan dengan kerja sama ini, mas Bayu dan rekan rekan semuanya akan menyampaikan cerita-cerita ini kepada lainnya. Dan selanjutnya, akan semakin banyak lagi yang turut bersinergi dalam kebaikan. Tujuannya adalah supaya semakin banyak masyarakat dhuafa yang terbantu,” jelas Bobby, dikutip dompetdhuafa.org.