Direksi DD Pusat Monev ke 3 Lokasi di Sumsel

PALEMBANG – Direksi Dompet Dhuafa yang diwakili oleh Hendri Saparini selaku Bendahara Yayasan, Dian Mulyadi, GM Communication & Corsec), dan Suheng Sri W, GM Divisi Pemberdayaan & Pengembangan Zakat melaksanakan kunjungan kerja ke Dompet Dhuafa (DD) Palembang.

Ini merupakan kegiatan monitoring evaluasi cabang sekaligus momen silaturahim ke cabang-cabang Dompet Dhuafa.

Ada tiga lokasi DD Sumsel yang sedari awal direncanakan dikunjungi yakni Sentra Ternak, Kantor Utama DD Sumsel, dan klinik Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) DD Sumsel.

Lokasi pertama, dikunjungi Sentra Ternak DD Farm Sumatera Selatan yang berada di Desa Rejodadi, Banyuasin. Kegiatan dimulai dengan keliling kandang, melihat kambing sentra ternak dan mengecek lokasi gudang, serta tempat pembuatan pakan. Setelah tour kandang, dilanjutkan dengan berdiskusi mengenai pengembangan sentra ternak DD Farm Sumsel dimana nantinya dicanangkan sentra ternak sebagai kawasan edu wisata bagi masyarakat umum, dan juga kedepannya akan didata keluarga sekitar lingkungan kandang yang bersedia turut dalam program plasma breeding/ budidaya kambing.

“Kedepan Sentra Ternak ini diharapkan mampu menjadi lebih besar lagi dan mampu menguasai pasar di Sumsel,” ungkap antusias bu Hendri.

“Sentra Ternak juga akan didorong bagaimaan kedepannya mampu memproduksi pakan sendiri hingga dapat menjual pakan kepada masyarakat umum,” tambah bu Hendri.

Kunjungan kedua dilanjutkan menuju kantor utama DD Sumsel, Jl. Basuki Rahmat No.1607E Palembang, dengan agenda sharing santai seluruh staf DD Sumsel dengan direksi DD Pusat. Kurang lebih selama dua jam sharing santai membahas berkaitan dengan cita-cita besar pengembangan yang bisa menjadi proyeksi peluang kedepan DD Sumsel, serta arahan-arahan pusat berkenaan dengan pengoptimalan kinerja cabang.

Hingga menjelang sore hari (Pukul 14.30-15.30 WIB), rombongan melanjutkan ke lokasi LKC DD Sumsel yang berada di Jl. K. H Azhari 7 Ulu Palembang. Diawali dengan penjelasan area lokasi LKC, dimana gedung telah ditempati sejak 2013, penjelasan mengenai setting protokol kesehatan yang diterapkan di LKC mulai dari pintu masuk-setting ruangan pendaftaran, ruang tunggu, pemeriksaan, tindakan, obat-obatan, hingga pasien pulang.