P3UW Lampung Salurkan Donasi Palestina Melalui Dompet Dhuafa Lampung

BANDAR LAMPUNG – Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung atau P3UW Lampung menyerahkan donasi untuk palestina melalui Dompet Dhuafa Lampung. Donasi ini diperuntukan untuk membantu saudara sesama muslim yang menjadi penyintas konflik di Palestina.

Donasi sebesar Rp 35.921.058 diserahkan secara simbolis oleh perwakilan P3UW Lampung yang diwakili oleh Adrianto (Wakil Ketua P3UW Lampung) dan Suryadi (Bendahara P3UW Lampung) di Kantor Dompet Dhuafa Lampung pada kamis (10/6/2021).

Pengumpulan donasi oleh P3UW Lampung didasari atas solidaritas terhadap sesama muslim di Palestina. Sebagaimana diketahui, Bulan Ramadan 1449 H kemarin, konflik Palestina dan Zionis Israel kembali terjadi. Oleh sebab itulah P3UW Lampung yang beranggotakan sekitar 6.000 orang mulai menggalang donasi untuk Palestina.

“Kami merasa bahwa mereka yang ada di Palestina merupakan saudara semsama muslim yang harus dibantu. Oleh sebab itu, P3UW Lampung melalui program Dompet P3UW Peduli menggalang donasi untuk Palestina” ungkap Adrianto terkait Alasan pengumpulan donasi untuk Palestina.

“Kita melihat kondisi Palestina sudah kritis (memprihatinkan) dan memerlukan bantuan dari saudara sesama agamaanya, maka kami merasa tergerak untuk membantu Palestina,” imbuhnya.

Donasi ini harapannya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para penyintas di Palestina. “Inilah (bantuan) semampu kami untuk membantu mereka yang disana, ya dimanfaatkan dalam rangka memperjuangkan kehidupan dan agama (Islam) di sana,” pesan Adrianto.

Penyerahan donasi Palestina oleh P3UW Lampung ini sangat disambut baik oleh Dompet Dhuafa Lampung. Donasi ini kemudian akan disalurkan ke Palestina melalui program Food Bank Dompet Dhuafa di Palestina.

“Kami mengapresiasi kepedulian rekan-rekan P3UW Lampung yang telah menggalang donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Kami mengucapkan terima kasih pula telah mempercayakan donasinya ke Dompet Dhuafa Lampung,” ucap Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar.