Pos Hangat untuk Penyintas Longsor Cianjur

CIANJUR –  Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa turut mendirikan Pos Hangat untuk penyintas longsor di Cianjur, Minggu (5/6/2021).

Selain pos hangat, sebelumnya tim juga sudah melakukan bantuan evakuasi, aksi bersih, dan support Dapur Umum. Pos hangat didirikan dengan menghadirkan aneka minuman hangat secara cuma-cuma agar mampu mendukung kebutuhan pokok pakan penyintas.

Pos Hangat berlokasi di salah satu posko pengungsian yang beralamat di Madrasah Ibtidayah Persi 56, Kp. Cibitung Muara RT 02/RW 02, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah penyintas sudah berada di posko pengungsian dan tidak ada korban jiwa,” terang Taqi Falsafati selaku Tim Respon DMC Dompet Dhuafa untuk di Cianjur. “Pos Hangat dan Dapur Umum kami hadirkan untuk mendukung kebutuhan pangan, juga pembuka bantuan lainnya,” tambah Taqi.

Tedi salah seorang relawan setempat menuturkan sebagian warga yang tidak terdampak parah kembali ke rumahnya masing-masing pada siang hari. Namun kembali ke pengungsian apabila waktu malam dan hujan lebat.

“Balik ke pengungsian biasanya pada malam hari, karena warga masih banyak yang khawatir terjadi longsor susulan juga,” pungkasnya, dilansir dompetdhuafa.org.