Dewan Pengurus Dompet Dhuafa Republika Kunjungi DD Farm Sentra Ternak Lampung

PRINGSEWU—Dewan Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Hendri Saparini bersama jajaran manajemen Dompet Dhuafa mengunjungi DD Farm Sentra Ternak Lampung di Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu pada Kamis (10/6/2021).

Kunjungan Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa ini guna melihat secara langsung pelaksanaan program DD Farm Sentra Ternak yang dikelola Dompet Dhuafa Lampung. Pengurus mengecek bagaimana kondisi kandang dan hewan yang diternak.

Hendri Saparini memuji DD Farm Sentra Ternak Lampung yang menurutnya reseprentatif dan memiliki kandang ideal bagi domba. Ia juga mengapresiasi semangat para pengurus Dompet Dhuafa Lampung dalam menjalankan sentra ternak di Lampung.

“Alhamdulillah ini salah satu kandang yang menurut saya reseprentatif dari sisi layout, bentuk kandang dan juga dari semangat teman-teman yang ada di Lampung,” ujarnya.

Hendri berharap DD Farm Sentra Ternak Lampung tidak hanya bermanfaat bagi dhuafa saja, namun pemberdayaan ini diharapkan juga sebagai pusat ekonomi di wilayah. Selain itu, DD Farm Sentra Ternak Lampung juga diharapkan mampu memberikan turunan bisnis yang mampu menjadi motor pengembangan ekonomi wilayah.

“Tidak hanya untuk kepentingan Dompet Dhuafa, tapi yang paling penting adalah bisnis sosial ini diharapkan akan menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi yang ada di wilayah. Tidak hanya di desa ini, di kecamatan ini tetapi juga di kabupaten,” terangnya.

Hendri sangat berharap nantinya akan adanya turunan-turunan bisnis lain dari DD Farm yang akan memberikan manfaat. Tidak hanya bagi dhuafa, tetapi juga pengembangan ekonomi di wilayah lokasi hadirnya DD Farm.

Kunjungan Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika disambut antusias oleh Management Dompet Dhuafa Lampung. Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar menuturkan, kunjungan pengurus melihat secara langsung program ke daerah menjadi pemicu Dompet Dhuafa Cabang untuk memberikan yang terbaik.