MIS Azrina Salurkan Donasi Untuk Palestina Melalui Dompet Dhuafa Waspada

MEDAN – Kembali mengalir bantuan untuk warga Palestina, kali ini bantuan datang dari lembaga pendidikan yakni (Madrasah Ibtidayiah Swasta) MIS Azrina yang berada di Jalan Marelan Pasar IV No 15 Kec. Medan Marelan, Jumat (11/6).

Lewat bantuan yang dihimpun dari murid dan orang tua wali murid, serta pegawai dan juga staf pendidik, bantuan ini diberikan kepada warga Palestina melalui Dompet Dhuafa Waspada sebagai lembaga filantropi islam yang berada di Medan Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh
Kepala Sekolah MIS Azrina, Wilfa Hayati, S.Pd.I yang mengatakan bahwa pihak sekolah menggalang dana untuk membantu warga Palestina.

“Dari sekolah memang kita sudah galang dana untuk Palestina, maka melalui Dompet Dhuafa Waspada kami menyalurkannya untuk dapat disampaikan ke Palestina,” katanya.

Menurutnya, program kemanusiaan yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada sangat membantu terutama seperti kita ini dari sekolah.

“Program Dompet Dhufa Waspada ini sangat membantu sekali, kami dari pihak sekolah jadi bisa ikut serta membantu warga Palestina dikarenakan Dompet Dhuafa Waspada hadir bersedia menyalurkan dana tersebut ke warga negara Palestina,” ucapnya.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat buat warga negara palestina. “Mudah-mudahan bantuan penggalangan ini dapat bermanfaat buat warga negara Palestina, aamiin ya Allah,” ucapnya.

Ia juga berharap kerjasama antara MIS Azrina dan Dompet Dhuafa Waspada kedepannya bisa terus berjalan.

“Harapan kedepannya juga semoga kerjasama antar MIS Azrina dan Dompet Dhuafa Waspada melalui program-program berikutnya dapat terus berjalan sehingga berkolaborasi dalam menebar manfaat,” katanya.

Disamping itu, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengatakan bahwa ia begitu mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh MIS Azrina.

“Apresiasi sekali untuk sekolah MIS Azrina, karena apa yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh bagi para murid bagaimana tentang pentingnya peduli kepada sesama,” katanya.

Tidak ketinggalan, ia juga menaruh harap agar apa yang dilakukan oleh sekolah MIS Azrina bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain. “Semoga apa yang dilakukan oleh MIS Azrina dapat menginspirasi yang lainnya, agar semangat dalam menolong sesama semakin tertanam dalam diri,” harapnya.

Sulaiman menambahkan, bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan kepada warga Palestina, Dompet Dhuafa Waspada masih tetap menerima.

“Sampai saat ini kita masih terus menerima bantuan yang diberikan baik dari lembaga ataupun perorangan karena kita juga kedepan berfokus untuk bantuan pengobatan serta membangun sekolah untuk anak-anak Palestina, jadi kami masih membuka peluang untuk siapa pun, silakan saja,” tutupnya.