Usai Perang 11 Hari, Berbagai Kemudahan Didapatkan Warga Gaza

I

GAZA – Usai kemenangan perlawanan dalam perang 11 hari di Gaza nelawan serangan udara Israel, banyak kemudahan yang dapat dirasakan warga Gaza.

Seperti yang disampaikan Lembaga Urusan Sipil Palestina adanya sejumlah prosedur yang memudahkan bagi warga Palestina di Jalur Gaza, mulai Senin pagi (21/6/2021) ini.

Dalam siaran persnya Lembaga Urusan Sipil menjelaskan, mulai hari ini warga Gaza yang tertahan di Yordania bisa pulang melalui perlintasan Bet Hanun, serta fasilitas pos dan pengiriman kembali dibuka dari dan menuju Gaza, serta ijin ekspor hasil pertanian, termasuk hasil tenun ke sejumlah provinsi di wilayah Utara dan Palestina 48.

Lembaga menuntut pemerintah Israel membuka semua perlintasan Gaza untuk orang dan barang, serta mengijinkan ekspor dan impor dari dan menuju Gaza, membebaskan barang yang tertahan di pelabuhan Israel bagi para pedagang Gaza.

Dikutip dari Pusat Informasi Palestina, sejak hampir 15 tahun lalu, penjajah Israel memblokade Gaza, darat, laut dan udara, pasca kemenangan Hamas dalam pemilu parlemen Palestina.