Lenovo Yoga 7i, Laptop Keren Zaman Pandemi

Lenovo Yoga 7i

SEOUL – Kado yang paling disukai untuk tahun baru atau semester baru pastilah laptop. Hal ini dikarenakan kelas dan waktu senggang semua dilakukan secara online, tidak tatap muka karena kita masih dibayangi wabah virus corona (COVID-19).

Dalam hal kinerja, desktop dengan kemampuan ekspansi tak terbatas akan menjadi yang terbaik, tetapi sulit untuk mengharapkan portabilitas. Karena itu kegunaan laptop sangat menonjol karena dapat digunakan kapan saja, di mana saja. Namun, jika laptop ini juga memiliki fungsi tablet PC, seberapa besar peningkatan utilisasinya?

Sebenarnya, laptop cocok untuk mengerjakan tugas dan konten sesuai dengan pekerjaan. Dan PC tablet bagus untuk mengonsumsi konten seperti game dan film. Dan PC konvertibel yang disebut laptop two-in-one (2IN1) hanya bertujuan untuk membawa keuntungan dengan menggabungkan kedua platform ini.

Meskipun keuntungan dari PC konvertibel jelas, ada kasus di mana seseorang harus mengorbankan kinerja atau portabilitas karena dua platform yang berbeda harus dimuat dalam satu perangkat.

Namun, perkembangan CPU dan teknologi membantu PC konvertibel, yang berada dalam posisi ambigu, untuk mengejar kinerja dan portabilitas. Saat ini, laptop yang sudah terlihat sangat banyak manfaatnya adalah ‘Lenovo Yoga 7i’.

FITUR YOGA 7i

Fitur terbesar Yoga 7i adalah dapat digunakan sebagai tablet PC dengan layar besar 15,6 inci. Menjelajah web, menonton film, atau menggambar di layar multi-sentuh yang besar adalah pengalaman yang sulit diharapkan dalam keadaan normal.

Engsel yang dapat berputar 360 derajat memungkinkan berbagai penggunaan seperti mode tenda dan mode presentasi.

Bezel hanya 2.9mm memberikan rasio area aktif 88%, memberikan perasaan menggunakan seluruh layar.

Anda dapat merasakan cita rasa menggambar dengan pena digital dan aplikasi papan tulis yang disediakan sebagai standar.

Dan pena digital yang disediakan sebagai standar memudahkan pembuatan konten tidak hanya menggunakan tulisan tangan, tetapi juga berbagai perangkat lunak pengedit desain seperti Adobe Photoshop dan Illustrator. Untuk pemula, ini memberikan kecepatan respons yang cepat dan perasaan menulis yang tidak memerlukan tablet terpisah. Hal ini dimungkinkan karena Yoga 7i adalah PC konvertibel.

Keyboard dan touchpad tipografi yang tenang dan rendah

Keyboard dengan sepuluh tombol memungkinkan pengetikan yang nyaman. Dengan lampu LED, Anda dapat mengetik bahkan dalam kondisi gelap.

Yoga 7i dilengkapi dengan keyboard dengan sepuluh tombol, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nuansa yang mirip dengan keyboard full-cycle. Keyboard membran dengan elastisitas yang memadai memiliki ketenangan dan rasa yang baik, dan jarak antar huruf juga sesuai, yang sangat mengurangi tingkat kesalahan dan kelelahan. Touchpad 4,9 inci yang relatif lebar juga memungkinkan gerakan penunjuk yang keren dan presisi.

Loudspeaker dengan kualitas suara yang keras dan jernih. Dengan teknologi Dolby Atmos, Anda dapat mendengar suara tiga dimensi.

Di bagian atas keyboard, speaker yang dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos digunakan untuk memberikan suara yang jernih dan kaya. Bahkan jika Anda menaikkan suaranya secara maksimal, tidak ada bagian yang sobek dan Anda dapat merasakan efek tiga dimensi, meningkatkan pengalaman menonton film dan musik.

Layar cerah dengan rasio aspek 16:9, resolusi FHD

Yoga 7i mengadopsi layar sentuh IPS beresolusi FHD (1920 x 1080) 15,6 inci. Seperti IPS, ia menawarkan sudut pandang lebar, sehingga tidak ada distorsi warna atau buram saat dilihat dari segala arah. Artinya sangat cocok untuk PC konvertibel yang memanfaatkan tampilan dari berbagai sudut.

Layar sentuh beresolusi FHD 15,6 inci diadopsi untuk menampilkan kualitas gambar yang sangat baik.

Dengan mewujudkan 100% sRGB, warna dan gamut warna layar monitor menjadi jernih, dan kecerahan 500 nits cukup untuk penggunaan di luar ruangan. Selain itu, tidak ketinggalan bagian penting seperti VESA HDR 400 dan sertifikasi Dolby Vision, memberikan warna yang sangat baik dan layar yang hidup.

Sumber : NextDaily