Wali Kota Bekasi Percepat Penanganan Pasien Covid 19

Sejumlah varian baru virus corona yakni Alpha asal Inggeris, Beta asal Afrika Selatan dan Delta asal India sudah menyebar di Indonesia dan berkontribusi pada lonjakan korban Covid akhir-akhir ini.

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi semaksimal mungkin untuk berupaya mencari altenatif ruang isolasi untuk pasien Covid 19. Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawati, Direktur RSCAM Kota Bekasi, Kusnanto Saidi dan Inspektur Kota Bekasi, Widodo meninjau RS Mustika Medika, Mustika Jaya.

Wali Kota mengatakan, pihaknya akan menyiapkan tempat rawat inap isolasi untuk pasien Covid-19 di beberapa tempat agar mempercepat penanganan pasien.

“ Solusi untuk kemanusiaan, Karena kita ingin mendekatkan jarak pelayanan kesehatan, sebagai alternatif ruang isolasi untuk perawatan pasien,” kata Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menjelaskan pihaknya berupaya mengantisipasi lonjakan pasien serta ketersediaan tempat tidur pada rumah sakit dengan cara memfungsikan RS Mustika Medika sebagai rumah sakit rujukan.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi memastikan, pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan kemampuan yang ada agar mampu mengendalikan lonjakan kasus Covid-19.

“Cari tempat (isolasi) yang baru tapi dekat wilayah pasien. Semaksimal mungkin akan kita kerahkan seluruh kemampuan kita untuk masyarakat,” jelas Wali Kota Bekasi.

Sebelumnya Wali Kota Bekasi juga telah meninjau RS Budi Lestari yang segera difungsikan sebagai rumah sakit rujukan Covid 19.